Sabtu, 30 April 2011

MASALAH YANG TERJADI SAAT KITA MEMUTAR FILE MP4 DAN 3GP DI WINDOWS XP VISTA DAN 7

Ssaat kita ingin memutar video dalam format mp4 yang kita transper dari media hanphone atau alat perekam lainnya, windows media player tidak bisa mengenali atau memutar file tersebut, mengapa....?
Pertama kali saya sempat bingung kenapa terjadi begitu, ......masak windows tidak dapat mengenali file tersebut dalam playernya.......kasiahan. Saya sempat instal ulang windows bolak balik sekaligus updetanya, tetap aja nggak bisa. Saya fikir ada salah satu file dalam windows loadernya yang hilang atau corrupt. 
Bingung mau tanya siapa, soalnya sebelum saya instal ulang kompi saya dengan windows yang baru dengan harapan mendapat windows yang fress dengan perfoma yang maksimal ....file tersebut dapat di kenali dan di execusi dengan lancar dan mulus sperti jalan tolllllll............tapi setelah ganti windows ternyata ada errornya....windows media player tidak dapat mengenali file tersebut , nero home, dan bahkan power DVD pun tidak dapat mengeksekusi file tersebut. Saya sempat strees dan bingung. Pengetahuan tentang sofware pun tak punya.....
Akhirnya saya pun nyerah....../!!!!
Saya mencoba melupakan masalah ini dan mengabaikan file mp4 saya walau dalam hati dan pikiran masih slalu saja mengganjal. video yang direkam dari hanphone (karena alat ini satu2nya yang saya punya tuk merekam segala moment yang terjadi dalam keluarga) tidak dapat di tampilkan dan di putar di kompi.
Akan tetapi saya ingat saya punya satu sofware yang dapat memutar file video yang lengkap khususnya untuk file mp4. Saya coba instal tu sofware ......dan di akhir proses instalisasinya ada satu konfirmasi yang bisa kita centang atau pilih, yaitu appli untuk media player classic dan windows media player. Tanpa ragu2 pun saya centang kedua opsi tersebut.....
Ternyata apa yang terjadi pemirsa..........saksikan di episode selanjutnya.......he he he....
OK ...kita lanjutkan.....
Selesai instalisasi sofware tersebut saya coba jalankan tu software , ternyata file mp4, 3gp dapat di putar lancar, bahkan di coba di buka dengan windows media player dan power dvd pun file tersebut bisa di eksekusi mantap.
Sebenarnya kesalahan dan error nya itu di mana ya ...apa di directx ya atau yang lain. Saya pun tak tau....wong saya buta tentang software kompi.
Adapun software yang saya install tersebut adalah Media Player Classic atau K-lite  codec pack.
 Saya tidak menyediakan link yang dapat agan2 gunakan untuk mendownload software tersebut, mungkin di lain waktu akan saya sediakan untuk agan agan sekalian. Tapi agan2 bisa mencari di mbah google , karena  menurut saya softwar ini wajib hukumnya kita gunakan di lapi atau compi kita. sekian dulu agan2, bro dan sis.....silakan baca juga postingan saya yang lain
Jika berkenan silakan tinggalkan coment anda atau link tautan ke blog saya yang ala kadarnya ini ...  terimah kasih.... 


Tidak ada komentar: